Pages

Sunday, March 30, 2014

Boeing 777-200, 777-200ER, dan 777-300

777-200, 777-200ER, and 777-300 

Aircraft during landing approach. Front quarter view of twin-engine jet in flight with flaps and landing gear extended.
Boeing 777 Family adalah keluarga lengkap pesawat jet yang disukai oleh penumpang dan maskapai penerbangan di seluruh dunia. Boeing 777 Family yang memimpin pasar terdiri dari lima model penumpang , dengan kemampuan untuk terbang point- to-point nonstop, dan model kargo .
Boeing 777 kursi 301-386 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas dengan kemampuan jangkauan 5.240 mil laut ( 9.700 km ) ke 9.395 mil laut ( 17.395 km ).
Boeing 777 tersedia dalam enam model: 777-200, 777 - 200ER ( Extended Range ), yang lebih besar 777-300 , dua model lagi -range baru, 777 - 300ER dan 777 - 200LR Worldliner ( terpanjang rentang pesawat komersial di dunia ) dan Boeing 777 Freighter.
Desain berbasis pasar dari Boeing 777 memastikan pesawat merespon kebutuhan pasar dan preferensi pelanggan . Hasilnya adalah keluarga pesawat terbang dibedakan oleh efisiensi bahan bakar , interior kabin yang luas , berbagai kemampuan , kesamaan dan kehandalan . 777 menyediakan paling payload dan berbagai kemampuan dan potensi pertumbuhan dalam menengah pesawat kategori - semua dengan biaya operasi yang lebih rendah .

Design Wing

Boeing 777 memiliki sayap canggih meningkatkan kemampuan pesawat untuk naik dengan cepat dan cruise pada ketinggian yang lebih tinggi dan kecepatan dari pesawat terbang bersaing.
Hal ini juga memungkinkan pesawat untuk membawa muatan penumpang penuh dari banyak-elevasi tinggi, lapangan udara suhu tinggi.
Menerjang ujung sayap 6,5 meter telah ditambahkan ke 777-200LR dan 777-300ER untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis keseluruhan sayap. Sayap ini meraup membantu mengurangi  panjang lapangan saat lepas landas, meningkatkan kinerja mendaki dan mengurangi pembakaran bahan bakar.

Propulsion

Ketiga produsen mesin turbofan dikembangkan lebih efisien dan lebih tenang untuk menyalakan 777. Semua tiga mesin menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik.
Faktor kunci dalam kinerja ini baru, penggemar besar-diameter dengan lebar chord desain bilah kipas dan rasio memotong mulai dari 6-ke-1 sampai setinggi 9-to-1. Hal ini sebanding dengan khas rasio 5-ke-1 untuk mesin dari sebelumnya jet twin-aisle.

general arrangement

Exterior Views



Interior Views

Technical Characteristics

777-200777-200ER
Passengers
Typical 3-class configuration
Typical 2-class configuration
Typical 1-class configuration

305
400
up to 440

301
400
up to 440
CargoTotal volume 5,330 cu ft
(151 cu m) includes up to
six pallets, 14 LD-3
containers, plus 600 cu ft
(17 cu m) bulk cargo.
same
Engines
maximum thrust
Pratt & Whitney 4077
77,000 lb
Rolls-Royce Trent 877
76,000 lb
General Electric GE90-77B
77,000 lb
Pratt & Whitney 4090
90,000 lb
Rolls-Royce Trent 895
93,400 lb
General Electric 90-94B
93,700 lb
Maximum Fuel Capacity31,000 U.S. gal
(117,340 L)
45,220 U.S. gal
(171,170 L)
Maximum Takeoff Weight545,000 lbs
(247,200 kg)
656,000 lbs
(297,550 kg)
Maximum Range5,240 nautical miles
(9,700 km)
Typical city pairs:
London - New York
Denver - Honolulu
Tokyo - San Francisco
7,725 nautical miles
(14,305 km)
Typical city pairs:
London - Los Angeles
Tokyo - Sydney
Chicago - Seoul
Typical Cruise Speed
at 35,000 feet
0.84 MachSame
Basic Dimensions
Wing Span
Overall Length
Tail Height
Interior Cabin Width
Diameter

199 ft 11 in (60.9 m)
209 ft 1 in (63.7 m)
60 ft 9 in (18.5 m)
19 ft 3 in (5.86 m)
20 ft 4 in (6.19 m)

199 ft 11 in (60.9 m)
209 ft 1 in (63.7 m)
60 ft 9 in (18.5 m)
19 ft 3 in (5.86 m)
20 ft 4 in (6.19 m)

Catatan Kecelakaan


  1. 17 Januari 2008 - Insiden BA 38. Kecelakaan hull-loss pertama Boeing 777 (Kecelakaan hull-loss adalah kecelakaan dimana pesawat yang terlibat dalam kecelakaan tidak dapat atau tidak ekonomis untuk diperbaiki dan dihapus dari armada). Disebabkan kehilangan tenaga mendadak pada mesin.
  2. 6 Juli 2013 - Insiden Air Asiana. Pesawat Air Asiana dengan nomor penerbangan Flight 214, mengalami kecelakaan saat akan mendarat di San Francisco International Airport. 3 orang dari 307 penumpang tewas. Penyelidikan NTSB sedang menyelidiki kemungkinan kecepatan pesawat (airspeed) yang terlalu rendah saat akan melakukan pendaratan.
  3. 8 Maret 2014 - Malaysia Airlines Penerbangan MH370. Malaysia Airlines Penerbangan 370 (MH370/MAS370) adalah penerbangan penumpang internasional terjadwal yang menghilang pada tanggal 8 Maret 2014 dalam perjalanan dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur ke Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing. Pesawat Boeing 777-200ER ini terakhir kali melakukan kontak dengan pengawas lalu lintas udara kurang dari satu jam setelah lepas landas. Dioperasikan oleh Malaysia Airlines (MAS), pesawat ini mengangkut 12 awak kabin dan 227 penumpang dari 15 negara, kebanyakan di antaranya adalah warga negara Tiongkok. Sampai saat ini pesawat tersebut masih belum ditemukan.



British Airways Flight 38
Ringkasan Peristiwa
Tanggal17 Januari 2008
JenisKecelakaan saat mendarat
LokasiBandara Internasional London HeathrowBritania Raya
Penumpang136
Terluka13[1]
Korban tewas0
Selamat152
Jenis pesawatBoeing 777-236ER
OperatorBritish Airways
Nomor ekorG-YMMM
AsalBandar Udara Internasional BeijingRepublik Rakyat Tiongkok
TujuanBandar Udara Heathrow London, Britania Raya
Asiana Airlines Penerbangan 214
Ringkasan Kecelakaan
Tanggal6 Juli 2013
LokasiBandar Udara Internasional San FranciscoCalifornia, Amerika Serikat
Penumpang291
Terluka181
Korban tewas3
Selamat304
Jenis pesawatBoeing 777-200ER
OperatorAsiana Airlines
Nomor ekorHL7742
AsalBandar Udara Internasional Incheon
TujuanBandar Udara Internasional San Francisco
Malaysia Airlines Penerbangan 370

9M-MRO, pesawat yang hilang, pada tahun 2011
Ringkasan Pesawat hilang
Tanggal8 Maret 2014
Penumpang227
Awak12
Korban tewas?
Selamat?
Jenis pesawatBoeing 777-200ER
OperatorMalaysia Airlines
Nomor ekor9M-MRO
AsalBandar Udara Internasional Kuala Lumpur
TujuanBandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing

No comments: