777-200, 777-200ER, and 777-300
Boeing 777 kursi 301-386 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas dengan kemampuan jangkauan 5.240 mil laut ( 9.700 km ) ke 9.395 mil laut ( 17.395 km ).
Boeing 777 tersedia dalam enam model: 777-200, 777 - 200ER ( Extended Range ), yang lebih besar 777-300 , dua model lagi -range baru, 777 - 300ER dan 777 - 200LR Worldliner ( terpanjang rentang pesawat komersial di dunia ) dan Boeing 777 Freighter.
Desain berbasis pasar dari Boeing 777 memastikan pesawat merespon kebutuhan pasar dan preferensi pelanggan . Hasilnya adalah keluarga pesawat terbang dibedakan oleh efisiensi bahan bakar , interior kabin yang luas , berbagai kemampuan , kesamaan dan kehandalan . 777 menyediakan paling payload dan berbagai kemampuan dan potensi pertumbuhan dalam menengah pesawat kategori - semua dengan biaya operasi yang lebih rendah .
Design Wing
Boeing 777 memiliki sayap canggih meningkatkan kemampuan pesawat untuk naik dengan cepat dan cruise pada ketinggian yang lebih tinggi dan kecepatan dari pesawat terbang bersaing.Hal ini juga memungkinkan pesawat untuk membawa muatan penumpang penuh dari banyak-elevasi tinggi, lapangan udara suhu tinggi.
Menerjang ujung sayap 6,5 meter telah ditambahkan ke 777-200LR dan 777-300ER untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis keseluruhan sayap. Sayap ini meraup membantu mengurangi panjang lapangan saat lepas landas, meningkatkan kinerja mendaki dan mengurangi pembakaran bahan bakar.
Propulsion
Ketiga produsen mesin turbofan dikembangkan lebih efisien dan lebih tenang untuk menyalakan 777. Semua tiga mesin menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik.Faktor kunci dalam kinerja ini baru, penggemar besar-diameter dengan lebar chord desain bilah kipas dan rasio memotong mulai dari 6-ke-1 sampai setinggi 9-to-1. Hal ini sebanding dengan khas rasio 5-ke-1 untuk mesin dari sebelumnya jet twin-aisle.
general arrangement
Exterior Views
Interior Views
Technical Characteristics
777-200 777-200ER
Passengers
Typical 3-class configuration
Typical 2-class configuration
Typical 1-class configuration
305
400
up to 440
301
400
up to 440
Cargo Total volume 5,330 cu ft
(151 cu m) includes up to
six pallets, 14 LD-3
containers, plus 600 cu ft
(17 cu m) bulk cargo. same
Engines
maximum thrust
Pratt & Whitney 4077
77,000 lb
Rolls-Royce Trent 877
76,000 lb
General Electric GE90-77B
77,000 lb
Pratt & Whitney 4090
90,000 lb
Rolls-Royce Trent 895
93,400 lb
General Electric 90-94B
93,700 lb
Maximum Fuel Capacity 31,000 U.S. gal
(117,340 L) 45,220 U.S. gal
(171,170 L)
Maximum Takeoff Weight 545,000 lbs
(247,200 kg) 656,000 lbs
(297,550 kg)
Maximum Range 5,240 nautical miles
(9,700 km)
Typical city pairs:
London - New York
Denver - Honolulu
Tokyo - San Francisco 7,725 nautical miles
(14,305 km)
Typical city pairs:
London - Los Angeles
Tokyo - Sydney
Chicago - Seoul
Typical Cruise Speed
at 35,000 feet 0.84 Mach Same
Basic Dimensions
Wing Span
Overall Length
Tail Height
Interior Cabin Width
Diameter
199 ft 11 in (60.9 m)
209 ft 1 in (63.7 m)
60 ft 9 in (18.5 m)
19 ft 3 in (5.86 m)
20 ft 4 in (6.19 m)
199 ft 11 in (60.9 m)
209 ft 1 in (63.7 m)
60 ft 9 in (18.5 m)
19 ft 3 in (5.86 m)
20 ft 4 in (6.19 m)
Catatan Kecelakaan
- 17 Januari 2008 - Insiden BA 38. Kecelakaan hull-loss pertama Boeing 777 (Kecelakaan hull-loss adalah kecelakaan dimana pesawat yang terlibat dalam kecelakaan tidak dapat atau tidak ekonomis untuk diperbaiki dan dihapus dari armada). Disebabkan kehilangan tenaga mendadak pada mesin.
- 6 Juli 2013 - Insiden Air Asiana. Pesawat Air Asiana dengan nomor penerbangan Flight 214, mengalami kecelakaan saat akan mendarat di San Francisco International Airport. 3 orang dari 307 penumpang tewas. Penyelidikan NTSB sedang menyelidiki kemungkinan kecepatan pesawat (airspeed) yang terlalu rendah saat akan melakukan pendaratan.
- 8 Maret 2014 - Malaysia Airlines Penerbangan MH370. Malaysia Airlines Penerbangan 370 (MH370/MAS370) adalah penerbangan penumpang internasional terjadwal yang menghilang pada tanggal 8 Maret 2014 dalam perjalanan dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur ke Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing. Pesawat Boeing 777-200ER ini terakhir kali melakukan kontak dengan pengawas lalu lintas udara kurang dari satu jam setelah lepas landas. Dioperasikan oleh Malaysia Airlines (MAS), pesawat ini mengangkut 12 awak kabin dan 227 penumpang dari 15 negara, kebanyakan di antaranya adalah warga negara Tiongkok. Sampai saat ini pesawat tersebut masih belum ditemukan.
British Airways Flight 38
Ringkasan Peristiwa
Tanggal 17 Januari 2008
Jenis Kecelakaan saat mendarat
Lokasi Bandara Internasional London Heathrow, Britania Raya
Penumpang 136
Terluka 13[1]
Korban tewas 0
Selamat 152
Jenis pesawat Boeing 777-236ER
Operator British Airways
Nomor ekor G-YMMM
Asal Bandar Udara Internasional Beijing, Republik Rakyat Tiongkok
Tujuan Bandar Udara Heathrow London, Britania Raya
Asiana Airlines Penerbangan 214
Ringkasan Kecelakaan
Tanggal 6 Juli 2013
Lokasi Bandar Udara Internasional San Francisco, California, Amerika Serikat
Penumpang 291
Terluka 181
Korban tewas 3
Selamat 304
Jenis pesawat Boeing 777-200ER
Operator Asiana Airlines
Nomor ekor HL7742
Asal Bandar Udara Internasional Incheon
Tujuan Bandar Udara Internasional San Francisco
Malaysia Airlines Penerbangan 370
9M-MRO, pesawat yang hilang, pada tahun 2011
Ringkasan Pesawat hilang
Tanggal 8 Maret 2014
Penumpang 227
Awak 12
Korban tewas ?
Selamat ?
Jenis pesawat Boeing 777-200ER
Operator Malaysia Airlines
Nomor ekor 9M-MRO
Asal Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur
Tujuan Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing
Technical Characteristics
777-200 | 777-200ER | |
---|---|---|
Passengers Typical 3-class configuration Typical 2-class configuration Typical 1-class configuration | 305 400 up to 440 | 301 400 up to 440 |
Cargo | Total volume 5,330 cu ft (151 cu m) includes up to six pallets, 14 LD-3 containers, plus 600 cu ft (17 cu m) bulk cargo. | same |
Engines maximum thrust |
Pratt & Whitney 4077
77,000 lb
Rolls-Royce Trent 877
76,000 lb
General Electric GE90-77B
77,000 lb |
Pratt & Whitney 4090
90,000 lb
Rolls-Royce Trent 895
93,400 lb
General Electric 90-94B
93,700 lb |
Maximum Fuel Capacity | 31,000 U.S. gal (117,340 L) | 45,220 U.S. gal (171,170 L) |
Maximum Takeoff Weight | 545,000 lbs (247,200 kg) | 656,000 lbs (297,550 kg) |
Maximum Range | 5,240 nautical miles (9,700 km) Typical city pairs: London - New York Denver - Honolulu Tokyo - San Francisco | 7,725 nautical miles (14,305 km) Typical city pairs: London - Los Angeles Tokyo - Sydney Chicago - Seoul |
Typical Cruise Speed at 35,000 feet | 0.84 Mach | Same |
Basic Dimensions Wing Span Overall Length Tail Height Interior Cabin Width Diameter | 199 ft 11 in (60.9 m) 209 ft 1 in (63.7 m) 60 ft 9 in (18.5 m) 19 ft 3 in (5.86 m) 20 ft 4 in (6.19 m) | 199 ft 11 in (60.9 m) 209 ft 1 in (63.7 m) 60 ft 9 in (18.5 m) 19 ft 3 in (5.86 m) 20 ft 4 in (6.19 m) |
Catatan Kecelakaan
- 17 Januari 2008 - Insiden BA 38. Kecelakaan hull-loss pertama Boeing 777 (Kecelakaan hull-loss adalah kecelakaan dimana pesawat yang terlibat dalam kecelakaan tidak dapat atau tidak ekonomis untuk diperbaiki dan dihapus dari armada). Disebabkan kehilangan tenaga mendadak pada mesin.
- 6 Juli 2013 - Insiden Air Asiana. Pesawat Air Asiana dengan nomor penerbangan Flight 214, mengalami kecelakaan saat akan mendarat di San Francisco International Airport. 3 orang dari 307 penumpang tewas. Penyelidikan NTSB sedang menyelidiki kemungkinan kecepatan pesawat (airspeed) yang terlalu rendah saat akan melakukan pendaratan.
- 8 Maret 2014 - Malaysia Airlines Penerbangan MH370. Malaysia Airlines Penerbangan 370 (MH370/MAS370) adalah penerbangan penumpang internasional terjadwal yang menghilang pada tanggal 8 Maret 2014 dalam perjalanan dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur ke Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing. Pesawat Boeing 777-200ER ini terakhir kali melakukan kontak dengan pengawas lalu lintas udara kurang dari satu jam setelah lepas landas. Dioperasikan oleh Malaysia Airlines (MAS), pesawat ini mengangkut 12 awak kabin dan 227 penumpang dari 15 negara, kebanyakan di antaranya adalah warga negara Tiongkok. Sampai saat ini pesawat tersebut masih belum ditemukan.
Ringkasan Peristiwa | |
---|---|
Tanggal | 17 Januari 2008 |
Jenis | Kecelakaan saat mendarat |
Lokasi | Bandara Internasional London Heathrow, Britania Raya |
Penumpang | 136 |
Terluka | 13[1] |
Korban tewas | 0 |
Selamat | 152 |
Jenis pesawat | Boeing 777-236ER |
Operator | British Airways |
Nomor ekor | G-YMMM |
Asal | Bandar Udara Internasional Beijing, Republik Rakyat Tiongkok |
Tujuan | Bandar Udara Heathrow London, Britania Raya |
Ringkasan Kecelakaan | |
---|---|
Tanggal | 6 Juli 2013 |
Lokasi | Bandar Udara Internasional San Francisco, California, Amerika Serikat |
Penumpang | 291 |
Terluka | 181 |
Korban tewas | 3 |
Selamat | 304 |
Jenis pesawat | Boeing 777-200ER |
Operator | Asiana Airlines |
Nomor ekor | HL7742 |
Asal | Bandar Udara Internasional Incheon |
Tujuan | Bandar Udara Internasional San Francisco |
9M-MRO, pesawat yang hilang, pada tahun 2011
| |
Ringkasan Pesawat hilang | |
---|---|
Tanggal | 8 Maret 2014 |
Penumpang | 227 |
Awak | 12 |
Korban tewas | ? |
Selamat | ? |
Jenis pesawat | Boeing 777-200ER |
Operator | Malaysia Airlines |
Nomor ekor | 9M-MRO |
Asal | Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur |
Tujuan | Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing |
No comments:
Post a Comment